Profile

 

EXCELLENT FAMILY merupakan visi Erwin Widodo dan Illyana dalam membangun kehidupan keluarga.

“Kami rindu membangun keluarga yang bisa diteladani dan memberkati banyak orang. Kami rindu memberikan sesuatu yang bisa memberkati keluarga lain !”

Sejak mahasiswa, Erwin dan Illy aktif dalam pelayanan pemuridan dan pembinaan anak-anak muda di wadah Youth Center dan Campus Ministry.
Dimuridkan oleh beberapa mentor rohani yang membimbing mereka dalam spiritual growth dan ministry.

Menikah pada tahun 1998, di-anugerahi putra, Anselmo Jeremia (17 tahun) dan putri, Arnetta Jemima (11 tahun) serta menjalankan homeschooling sebagai pendidikan bagi anak-anaknya sampai usia remaja.

Karena panggilan Tuhan, Erwin dan Illy mendedikasi hidup untuk melayani Tuhan dan memperlengkapi diri dengan melanjutkan studi S2 khusus bidang ministry.

Bagi Erwin dan Illy, melayani Tuhan merupakan bentuk ucapan syukur atas kasih dan perbuatan Tuhan dalam kehidupannya. Seperti yang tertulis dalam Roma 11:36 bahwa : segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia.
“Kita hidup pasti karena ada maksud Tuhan. Jadi, hidup kita bukan milik kita lagi, tetapi untuk menjalankan apa yang Tuhan mau. Banyak orang yang masih membutuhkan pertolongan dan anugerah Tuhan. Alangkah baiknya kalau hidup kita bisa menolong orang lain supaya mengenal kasih Tuhan dan bertumbuh.”

Sejak mahasiswa, Erwin dipercayakan untuk memimpin Pelayanan Pemuda & Remaja GROW (1995-2007), Youth Pastor dan Pengurus BPH DPA Pusat Sinode GBI (2002-2008), merintis dan memimpin beberapa Campus Ministry, pelayanan Misi dan pengkhotbah /trainer ke berbagai kota di seluruh Indonesia.
Erwin menjadi bagian dalam pelayanan misi My Hope-Billy Graham Ministry untuk Indonesia (2006-2008), serta terlibat dalam pilar pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) sampai sekarang.
Lulus Master of Art (MA) dalam bidang Pastoral pada tahun 2012 di STT The Way-Jakarta dan menyelesaikan studi M.Th pada tahun 2015. 

Passion dalam pelayanan Erwin saat ini adalah pemulihan keluarga, membangkitkan pemimpin melalui pelatihan dan pemuridan, mengajar serta membangun dan mengembangkan komunitas-komunitas pelayanan, seperti apa yang dilakukannya saat ini, yaitu diberi tanggung jawab untuk membangun pembinaan pelayanan para pria Man of Integrity, serta mengkoordinir dan menggembalakan kurang lebih 240 kelompok CareCell di World Transformation Church.

Dalam kesehariannya, Illy adalah seorang ibu rumah tangga dan mendidik anak-anak yang menjalani homeschooling.
Lulus MA (Counseling) pada tahun 2012 dan M.Pd.K (Magister Pendidikan Kristen) pada tahun 2013 di STT Jaffray-Jakarta.
Saat ini melayani sebagai konselor di GBI WTC Serpong dan lembaga Pelikan (LK3), dosen tamu untuk Prodi Konseling, pengkhotbah dan trainer, membangun pembinaan wanita Women of Excellence serta mendirikan Victory Counseling Ministry, Petra Parents Club dan HUG Ministry.
Illy juga menjadi narasumber dalam program Radio Heartline 100,6 FM : Hope for the Hurting Heart (Jumat pkl 18.00-19.00) dan Parenting with Heart (Sabtu pkl 07.00-08.00).

Kecintaan Illy dalam menulis dituangkan sebagai kontributor dalam buku : Menerobos Sorga dengan Cinta (WTC-2007), Sorga Terbuka Berkat Tuhan Nyata (Metanoia-2009), Walking in God’s Destiny (Metanoia-2012) dan History Maker (Metanoia-2014) serta menjadi pengasuh Rubrik Parenting dan Konseling dalam Majalah Transformer-GBI WTC Serpong.

Sebagai bagian dari komitmennya pada pengembangan keluarga dan pendidikan anak, Erwin dan Illy mendirikan Eagle’s Nest Homeschool Ministry yang membangun dan memfasilitasi keluarga-keluarga homeschooling.

Saat ini, Erwin dan Illy telah menyelesaikan Certified Leadership Coach (CLC) yang membantu berbagai institusi untuk mengembangkan kepemimpinan team management melalui coaching sembari mempersiapkan terbitnya buku mengenai keluarga dan homeschooling.

Moto hidup kami :
“Melakukan yang terbaik bagi Tuhan !”

Tuhan Yesus memberkati !

 

Dalam pelayananNya,

Ps. Erwin Widodo, M.Th
Ps. Illyana Widodo, M.Pd.K


1 Comment

andrian pw

January 23, 2015 at 2:26 pm

Good ….. hehe

Leave a Reply