COACHING

coaching

Coaching adalah salah satu bentuk pelayanan untuk membantu Anda, agar Anda bisa menolong diri sendiri dalam menemukan agenda dan potensi pemberian Tuhan, lalu mewujud-nyatakannya.

Coaching memfasilitasi agar terjadi perubahan pola pikir (mindset), membangkitkan kesadaran (awareness), dan menumbuhkan kreativitas (creativity) Anda untuk menemukan (discover) jawaban-jawabannya sendiri, bukan dari coach atau orang-orang lain.

Kami (coach) menolong Anda agar Anda dapat menemukan sendiri jalan keluar atas segala hal yang menjadi permasalahan atau isu Anda. Dalam hal ini kami bertindak bukan sebagai advisor, melainkan sebagai fasilitator yang membantu agar Anda dapat menolong diri Anda sendiri.

Keunikan dalam percakapan coaching adalah ketika seorang coach dapat menolong Anda  pada penemuan yang tergali dari diri Anda sendiri (self discovery), misalnya tentang : apa sesungguhnya yang Anda ingini, cita-citakan, kesadaran akan kelebihan dan kekurangan diri Anda, kesadaran akan kemungkinan-kemungkinan atau kesempatan-kesempatan.

Dalam proses coaching, kami memfasilitasi melalui percakapan, diskusi, dan interaksi yang dinamis dan menyenangkan.

Coaching juga sangat menekankan suatu tindakan atau action yang pada akhirnya perlu diambil oleh Anda. Anda akan diminta untuk mengambil dan melakukan tindakan konkrit, untuk mewujudnyatakan atau merealisasikan sasaran-sasaran atau keinginan-keinginan Anda. Aksi yang diambil dan dijalankan merupakan sebuah pertanggung-jawaban Anda atas sasaran-sasaran yang Anda buat sendiri.

Apa yang akan Anda dapatkan melalui sessi coaching ?

#1. Apabila Anda masih mengalami kesulitan untuk mencapai tujuan hidup atau karir di masa depan, coach akan membantu Anda untuk mencapai impian dan tujuan Anda di masa depan.

#2. Apabila Anda mengalami kesulitan untuk mengimplementasikan ketrampilan dan talenta Anda dalam pekerjaan, karir, pelayanan Anda, proses coaching akan memfasilitasi Anda untuk mewujudnyatakannya.

#3. Akan membimbing Anda untuk berfokus pada tujuan dan melaksanakan apa yang sudah Anda rencanakan.

#4. Akan meningkatkan kepemimpinan Anda, baik sebagai pemimpin di perusahaan, organisasi, lembaga, keluarga, maupun pelayanan sehingga Anda akan jauh lebih efektif sebagai pemimpin.