Apa yang Perlu Ayah Ketahui tentang Anak Perempuan

  • 0

Apa yang Perlu Ayah Ketahui tentang Anak Perempuan

Tags :

Category : FATHERHOOD , MEN , PARENTING

Ternyata ada perbedaan antara peran ayah dan peran ibu dalam membesarkan anak-anak mereka berdasarkan jenis kelamin. Mungkin kita berpikir bahwa ibu lebih bisa mengurus anak daripada ayah, namun sebenarnya, ayah memiliki peran besar dalam perkembangan anak perempuannya.
Kita perlu mengetahui bahwa anak-anak perempuan kecil bertumbuh di dalam suatu dunia hubungan. Rasa berharga mereka dan bagaimana mereka menilai dirinya itu ditentukan melalui hubungan-hubungan yang mereka miliki. Anak perempuan perlu menerima rasa aman, kestabilan dan penerimaan dari ayah. Mereka perlu menerima pengertian dan rasa dihargai dari ayahnya. 
Jadi, para ayah memegang kunci hubungan-hubungan yang akan anak perempuan miliki di masa mendatang.
Sedangkan peran ibu adalah sebagai teladan di mana anak perempuan perlu melihat karakter dan kefeminiman wanita.
Anak-anak perempuan kecil diciptakan berbeda dengan anak-anak laki kecil. Allah menciptakan mereka berbeda untuk suatu maksud.  Allah membentuk Hawa dari rusuk Adam, yaitu sesuatu yang dikeluarkan Allah dari Adam. Sebagai akibatnya, Adam akan mencari “sesuatu”  dan Hawa memiliki kerinduan untuk melengkapi Adam.
Nah, jadi kerinduan seorang wanita adalah untuk melengkapi pria, dan….. pria dalam kehidupan seorang anak perempuan kecil adalah ayahnya !
Ia mau menjadi “permaisuri” yang mengisi hati ayahnya !

Hadiah yang paling berharga yang dapat diberikan oleh seorang ayah kepada anak perempuannya adalah waktunya dan hatinya yang diinvestasikan melalui komunikasi antara ayah dengan anak perempuan.
Hal yang dapat dilakukan Ayah terhadap anak perempuan :
1.      Kencan dengan anak perempuan.
Pada saat membangun hubungan, berkencan dengan anak perempuan, maka ayah sedang membangun visi tentang bagaimana seharusnya pria memperlakukan mereka, belajar seperti apakah diperlakukan dengan hormat dan tidak mengijinkan standar yang kurang dari itu di masa depan mereka.
Anak-anak kita belajar tentang penerimaan, nilai-nilai, dan rasa berharga dari orang tua mereka.
Penerimaan seorang ayah sangat penting dalam kehidupan seorang anak perempuan. Supaya merasa diterima, anak perlu dimengerti. Untuk bisa mengerti dan memahami, maka… waktu kencan adalah kunci untuk masuk ke dunia anak perempuan.
Kencan dapat dilakukan dengan pergi ke tempat yang netral, seperti restoran.
Aturan dalam berkencan : menjadi teman mereka, berbicara dalam tingkat mereka, bersenang-senang.
2.      Melipatgandakan sentuhan.
        Kebutuhan anak perempuan akan sentuhan pria.
     Ketika anak perempuan menginjak masa puber, ia memiliki kebutuhan psikologi untuk tertarik kepada seorang pria hanya melalui sentuhan yang sederhana, sehat dan penuh kasih sayang. Bila ia tidak memperolehnya dari ayah, maka ia akan mencoba menemukannya di tempat lain.
    Anak perempuan pada umumnya tidak mencari seks, tetapi mencari kasih sayang, tetapi mereka seringkali dimanipulasi untuk memberikan seks untuk memperoleh kasih sayang. Di pihak lain, anak laki belajar memberikan kasih sayang supaya beroleh seks.
        Melindungi anak perempuan dari seks pranikah.
    Pelukan ayah membuat anak perempuan tidak lagi mencari kasih sayang pria di tempat-tempat lain.
   Jadi, solusi agar anak perempuan kita agar terlindung dari seks pranikah adalah : “melipatgandakan sentuhan.”
        Sentuhan adalah keajaiban.
   Sentuhan adalah cara yang dahsyat untuk mengkomunikasikan kasih, penerimaan dan keamanan. Ketika ada banyak sentuhan yang penuh kasih di dalam hubungan keluarga, maka kesembuhan, kesehatan dan keberhasilan akan menyertai.
   Ketika kurang ada sentuhan penuh kasih, maka penyakit, depresi dan kegagalan akan menyertai.
     Memeluk itu sangat sehat. Pelukan menolong sistem kekebalan tubuh. Pelukan menjaga kita tetap sehat, menyembuhkan depresi dan mengurangi stress. Pelukan mempengaruhi tidur, menguatkan, memperbaharui kesegaran. Pelukan tidak memiliki dampak-dampak sampingan yang tidak menyenangkan. Memeluk adalah tidak lebih daripada sebuah obat yang ajaib. Pelukan semua terbuat dari bahan yang alamiah, berasalah dari alam dan manis secara alami. Tidak mengandung pestisida, bahan pengawet atau pemanis buatan dan 100% baik untuk kesehatan. Pelukan tidak bersifat boros energi namun menghasilkan energi yang besar,
Sudahkah anda memeluk anak anda hari ini  ??
(Sumber : John Burns)


Leave a Reply