Monthly Archives: November 2015

  • 0

Music Therapy

music-therapy-v2

Musik sangat berpengaruh dalam kehidupan kita.

Musik memiliki kekuatan untuk mengobati penyakit dan meningkatkan kemampuan pikiran seseorang.

Ketika musik diterapkan menjadi sebuah terapi, musik dapat meningkatkan, memulihkan, dan memelihara kesehatan fisik, mental, emosional, sosial dan  spiritual.

Bagaimana menerapkan terapi musik bagi anak berkebutuhan khusus?

Temukan jawabannya dalam Seminar & Talkshow :

MUSIC THERAPY for Special Needs

Hari : Sabtu, 28 November 2015

Pkl : 15.00 – 17.00

@WTC Serpong

Narasumber : Melda Simorangkir, M.Pd

* Pembicara & Pakar mengenai Anak Berkebutuhan Khusus

* Konsultan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus

* Direktur Golden Kids Special Needs Center

Free

Registrasi : HUG#NAMA#JUMLAH HADIR

Kirim ke  0813 10463280

 


  • 0

Mother & Son

mother and son

Seorang sejarahwan terkenal Amerika, Washington Irving, mengatakan “Ibu adalah sahabat sejati, hanya ibulah yang tetap bersama kita dalam semua kesusahan, kesedihan dan saat tergelap dalam hidup kita.”

Dalam kehidupan ini, sosok atau figur seorang ibu memiliki peran sangat penting dalam perkembangan mental serta emosional seseorang. Karakter seorang ibu sangat berpengaruh bagi setiap anak baik perempuan maupun laki-laki. Kepekaan, kasih sayang dan kelemah-lembutannya, inilah yang tak dimiliki oleh seorang pria.

Bagi anak-anak, karena kesabaran dan kepekaannya, ibu sering dipakai sebagai tempat untuk mencurahkan segala beban dan permasalahan hidupnya. Khususnya bagi anak laki-laki, ibu adalah cinta pertama dan sejatinya.

Dr Pasco Fearon, dari Sekolah Psikologi dan Ilmu Bahasa Klinis, menganalisis 69 penelitian yang melibatkan hampir 6.000 anak-anak berusia di bawah 12 tahun. Menunjukkan bahwa kualitas hubungan antara anak dan orangtua adalah faktor penting untuk perkembangan anak-anak.
Penelitian ini juga mengklarifikasi sejauh mana ikatan antara anak dan ibu sejak awal kehidupan mereka berpangaruh terhadap perilaku si anak di kemudian hari. Hasil studi ini menunjukkan bahwa kualitas hubungan yang buruk antara ibu dan anak, terutama anak laki-laki, secara signifikan menimbulkan masalah perilaku.

Sebaliknya, sosok ibu dan menjalin kedekatan dengan anak laki-laki secara lebih intens sewaktu mereka masih kecil, khususnya di bawah usia 12 tahun, mempengaruhi kelak ia dewasa menjadi pribadi yang positif.

“Read More”

  • 0

Healing Your Family Tree

Tags :

Category : FAMILY

Setelah pasangan memasuki pernikahan, maka hubungan pernikahan  dengan sendirinya menuntut agar pasangan suami-isteri memiliki kekuatan dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk mewujudkan pernikahan bahagia.
Dengan kata lain, pernikahan bahagia tidak terjadi secara otomatis.
Biasanya, masalah-masalah yang dihadapi oleh pasangan antara lain :
  • Pasangan akan menghadapi tekanan-tekanan baru, yang bisa berasal dari luar pernikahan, dari dalam pernikahan, atau bahkan dari hal-hal yang sudah lama terpendam jauh di dalam diri mereka masing-masing. Ditambah tuntutan untuk penyesuaian diri agar hidup harmonis, untuk memberi dukungan satu sama lain, menyeimbangkan tugas-tugas karier, membesarkan anak-anak, semuanya itu menjadi kompleks.
  • Banyak pasangan terkejut ketika mereka mendapati bahwa konflik lama yang belum terselesaikan dengan orangtua atau saudara kandung akan muncul ke permukaan dalam hubungan pernikahan.
  • Pola-pola perilaku yang negatif dari orangtua tanpa sadar diwariskan dan terulang pada kehidupan keluarga pasangan baru.
Jika kita tidak melihat pola warisan keluarga asal kita, pola-pola keturunan tersebut akan mudah berulang.
“Read More”