Monthly Archives: August 2015

  • 0

Father & Son

Father & son

Pada umumnya, ibu memiliki porsi pengasuhan lebih besar terhadap anak dibandingkan ayah. Namun, bagi yang memiliki anak laki-laki, coba biarkan ayah menambah porsi dalam mengasuh anak laki-laki karena PENGASUHAN AYAH MEMILIKI PENGARUH BESAR DARIPADA IBU DALAM MEMBENTUK KARAKTER ANAK LAKI-LAKI.

Para ayah perlu berinteraksi dengan anak-anaknya sedikitnya 2 jam sehari dan 6 jam saat week end. Dengan bertambahnya usia anak, jumlah waktu bisa saja berkurang. Namun kebutuhan anak laki-laki untuk berinteraksi dengan ayah, DUA KALI MELEBIHI kebutuhan anak perempuan.

“Hubungan ayah dan anak laki-lakinya memiliki pengaruh yang luar biasa dalam hidup seseorang. Bila hubungan itu sehat, pengaruhnya akan sangat positif pada si anak,” kata Melanie Mallers, peneliti dari California State University, AS.

Tim peneliti juga menemukan bahwa pria yang memiliki hubungan kurang hangat dengan ayahnya cenderung lebih sulit dalam menghadapi stress sehari-hari. Mereka juga relatif lebih mudah tertekan, mudah marah, dan gampang sakit akibat stress yang mereka hadapi.

Lantas, jika demikian pentingnya, apa yang dibutuhkan anak laki-laki dari sosok ayah?

“Read More”

  • 0

Father & Daughter

Father Daughter

Beberapa tahun yang lalu, sebuah harian Nasional mencantumkan berita mengenai seorang remaja yang gagal mengikuti Ujian Negara karena hamil di luar pernikahan.

Bagaimana pun sang remaja menangis dan memohon, panitia ujian tetap pada keputusannya: peraturan pemerintah tidak mengizinkan remaja putri ini ujian.

Dunianya pun runtuh. Masa depannya hancur !!

Kasus-kasus seks pranikah makin banyak. Selain mengindikasikan adanya masalah dalam sistem keluarga, khusus untuk remaja, seks pranikah menunjukkan miskinnya informasi yang didapat anak dari orangtuanya.

Nah, penelitian Ilmu Psikologi menemukan bahwa peran ayah sangat besar dalam pertumbuhan anak perempuan. Salah satu sisi pengaman anak perempuan kita agar tidak mudah terjebak dalam seks pranikah adalah kedekatan dengan sang Ayah, karena dia membutuhkan figur seorang pria yang mengasihinya pada masa pertumbuhannya.

Ada perbedaan antara peran ayah dan peran ibu dalam membesarkan anak-anak berdasarkan jenis kelamin. Mungkin kita berpikir bahwa ibu lebih bisa mengurus anak daripada ayah, namun sebenarnya, ayah memiliki peran besar dalam perkembangan anak perempuannya.

“Read More”

  • 0

  • 0

  • 0

  • 0

Communication & Anger Management

Category : EVENT , PARENTING

Communication & Anger - Aug '15-v1

 

Komunikasi adalah cara membangun ikatan kuat dengan orang yang kita kasihi.

Mengelola kemarahan adalah salah satu pergumulan yang sering dihadapi orangtua.

Bagaimanameningkatkan peran sebagai orangtua ?

Temukan jawabannya dalam Seminar Petra Parents Club