Monthly Archives: May 2015

  • 0

Radio Talkshow : Homeschooling

Category : EVENT

30 Mei 2015b

Dapat menjadi penanggungjawab dan penentu dari proses pendidikan anak kita, tentu suatu kondisi yang sangat menarik bukan?

Apa saja keuntungan dan tantangan dalam menjalankan Homeschooling ?

Temukan jawabannya di Radio Talkshow :

Parenting With Heart di Heartline 100.6 FM

Hari Sabtu, 30 Mei 2015 pkl. 07.00-08.00 Wib

Topik :

“Homeschooling”


  • 0

  • 0

Membangun Harga Diri Anak

Tags :

Category : PARENTING

confidence

Betapa banyak orang tumbuh dengan perasaan minder, sulit bergaul dan pemarah!

Biasanya jika ditelusuri asal-muasalnya, perasaan itu muncul karena sejak kecil orang tersebut tidak bertumbuh dengan  HARGA DIRI yang cukup. Bisa karena sering dicela, dipersalahkan dan jarang dipuji. Bisa juga karena bertumbuh tanpa pengarahan orangtua, hanya dengan pembantu dan baby-sitter.

Pada saat remaja, anak akan bersosialisasi dengan teman-temannya dengan tangki cinta yang nyaris kosong, sehingga dia akan menjadi anak yang mudah dipengaruhi untuk melakukan hal-hal buruk.

Merasa diri berharga adalah hal yang sangat penting !!

Perasaan ini dibentuk melalui relasi orangtua dengan anak. Salah satu caranya adalah sejak kecil usahakan agar anak kita mendapat penerimaan dan penghargaan rasa dicintai.

Mengasihi anak tanpa syarat merupakan modal utama bagi pembentukan harga diri anak !

“Read More”


  • 0

Pelayan Tuhan tapi sering KONFLIK?

Tags :

Category : COMMUNITY LIFE , COUNSELING

Pic-konflik pelayan Tuhan

Saya melayani di sebuah komunitas. Saya merasa lelah karena di tempat saya melayani sering konflik antara sesama pelayan Tuhan. Saya berusaha menjadi penengah untuk mendamaikan, tapi ga ada hasilnya. Masing-masing yang berkonflik mempertahankan pendapat sendiri, bahkan selalu merasa yang paling benar dan menyalahkan yang lain. Saya menjadi bingung, mengapa dalam wadah pelayanan bisa terjadi konflik. Apa yang harus saya lakukan?  (Lukas, 45 tahun)

“Read More”


  • 0

SMASH YOUR DEPRESSION!!

Tags :

Category : COUNSELING

deppression

Sedih, khawatir, kecewa, frustasi merupakan sesuatu yang wajar dialami siapa pun manusia di muka bumi ini. Namun, bisa berubah menjadi tidak wajar bila membiarkan diri tenggelam atau berlarut-larut di dalam perasaan-perasaan negatif tersebut. Dampak paling ekstrim bisa berujung pada kematian, lho!

Dunia sempat digegerkan dengan kematian salah satu bintang Hollywood ternama, Robin Williams. Tidak ada yang menyangka, aktor sekaligus komedian yang sukses menghibur jutaan penonton di seluruh dunia dengan akting atau lawakan humorisnya ini pergi dengan cara ‘mengerikan’. Seperti yang dilansir beberapa media setempat, aktor peraih Oscar sebagai Pendukung Pemeran Pria Terbaik itu tewas dengan cara gantung diri. Diketahui Robin Williams berjuang melawan kecanduan obat-obatan terlarang selama bertahun-tahun dan beberapa waktu terakhir menjalani perawatan akibat depresi. How come? Orang yang terlihat selalu ceria dan menghibur orang bisa terkena depresi?

Depresi adalah gangguan mood yang menyebabkan timbulnya perasaan sedih atau kehilangan minat akan sesuatu secara berkepanjangan. Depresi yang parah (depresi klinis) bisa mempengaruhi cara berpikir dan berperilaku, yang pada gilirannya memicu munculnya bermacam masalah fisik maupun emosi. Depresi bisa menghambat pekerjaan sehari-hari, bahkan membuat penderitanya merasa bahwa hidup sudah tak ada artinya lagi, dan menyebabkan timbulnya dorongan untuk melakukan bunuh diri. Menurut data statistik WHO, lebih dari 350 juta orang di dunia menderita depresi dan lebih dari 850.000 jiwa melayang setiap tahun.

Di Alkitab sendiri, meski tidak dikatakan secara langsung, ada beberapa tokoh yang mengalami depresi seperti  Abraham, Yunus, Ayub, Elia, Raja Saul, Yeremia dan  Daud.

“Read More”


  • 0

Good Mom vs Bad Mom

Good Mom - 2

                            Dalam rangka Mothers Day, Parents Club membahas topic special mengenai seorang IBU !!

Bagaimana relasi ibu dengan anak dapat mempengaruhi perkembangan karakter anak?

Bagaimana perbedaan mendidik anak pria dengan anak wanita?

Temukan jawabannya dalam mini seminar :

GOOD MOM vs BAD MOM

Hari /tanggal : Sabtu, 9 Mei 2015

Jam : 15.30 – 17.00

@GBI WTC Serpong

Temukan style anda sebagai seorang ibu dengan mengikuti Free “Mother Style Quiz”

Contact : Kak Christine  0817 4807374