Monthly Archives: February 2015

  • 0

Training : Solution-Focused Counseling

Category : COUNSELING , EVENT , SEMINAR

Brosur Training Solution Focused Counseling-v1

Ingin belajar ketrampilan konseling untuk menolong orang lain keluar dari masalahnya? Anda ingin mempertajam praktik konseling dengan “Solution-Focused Counseling?” Ikutilah training ini dimana Anda akan diperlengkapi dengan berbagai kompetensi dasar konseling & pendekatan yang mudah, namun efektif untuk dipraktikkan.


  • 0

Istri Korban KDRT

Category : COUNSELING , FAMILY


KDRT

Saya sudah menikah 3 tahun. Suami saya melakukan KDRT terhadap saya. Jika saya bertengkar hebat dengan dengan suami, dia suka memukul saya.  Lalu suami minta maaf dan katanya menyesal, tidak akan melakukannya lagi. Tetapi kejadian itu terjadi lagi, saya berulang-ulang dipukul. Sekarang, saya menjadi tidak tenang, karena takut dipukul oleh suami.

Apa yang harus saya lakukan untuk menghadapi suami saya? Bagaimana supaya suami bisa berubah? (Sintya, 34  tahun)

“Read More”


  • 0

Precious Child, Precious Parent

Setiap anak adalah anugerah terindah dari Tuhan…

Tuhan memberikan kepada kita seorang anak yang spesial karena kita adalah orang tua yang spesial..Precious Child, Precious Parents

Terimalah anak anda dengan sukacita
Rawatlah mereka sebaik-baiknya
Kasihi mereka tanpa syarat

Dan yang tak kalah penting adalah bagaimana orang tua membantu anak-anak ini untuk menemukan destinasi Ilahi dalam hidup mereka.
Karena Tuhan menciptakan mereka untuk tujuan yang mulia.

Hope for the Uniquely Gifted Ministry (HUG Ministry) hadir untuk memberikan support, memberikan pengharapan dan edukasi bagi orang tua dengan anak berkebutuhan khusus.

Kami mengundang para orang tua dengan anak berkebutuhan khusus untuk hadir setiap minggu ke 4 setiap bulan dan menjadi bagian dari keluarga kami.


  • 0

Garbage In Garbage Out!!

tv

Sinetron, drama korea, atau tontonan sejenis ‘opera sabun’ lainnya bisa ditemukan dengan mudah di layar kaca kita. Dan beberapa dari sinetron atau drama korea itu digandrungi sebagian besar remaja. Mungkin itu lantaran tema yang diusung dekat dengan dunia anak remaja seperti bercerita tentang pergaulan di sekolah, persahabatan, cinta dan tren anak remaja, dan lainnya. Tapi tahukah bila di dalam cerita sinetron atau drama korea yang membuai itu terselip sesuatu yang ‘berbahaya’ bila tidak segera diwaspadai?   

Peribahasa barat garbage in garbage out  (sampah masuk sampah keluar) mengingatkan agar kita berhati-hati dengan apa saja yang masuk ke dalam diri kita. Bila yang masuk adalah hal-hal negatif maka yang keluar pun adalah hal-hal negatif.  Karena itu, perhatikan dan awasi apa yang kita baca, dengar dan lihat. Sebab itu semua akan mempengaruhi cara kita berpikir dan bertindak.

Sebuah penelitian American Psychological Association (APA) mengatakan bahwa tayangan yang bermutu akan mempengaruhi seseorang untuk berlaku baik, dan tayangan yang kurang bermutu akan mendorong seseorang untuk berperilaku buruk. So, be careful what you watching! Termasuk tayangan sinetron atau drama Korea yang suka kita tonton!

“Read More”


  • 0

Understanding Your Child’s Personality

Understanding Child's Personality-C

Walaupun lahir dari orangtua yang sama, kakak dan adik belum tentu memiliki kepribadian yang sama. Ada orangtuanya yang mengisahkan sambil mengenang masa-masa membesarkan ketiga anaknya, jika ia tidak memahami perbedaan kepribadian anaknya, maka ia akan merasa sebagai orangtua yang gagal.

Namun, karena ia memahami perbedaan ketiga anaknya, maka ia bisa menikmati masa-masa mengasuh anak dengan kepribadian yang berbeda.

Bagaimana orangtua membesarkan anak yang berbeda kepribadian?

Temukan jawabannya dalam :

MINI SEMINAR

Topik : UNDERSTANDING YOUR CHILD’S PERSONALITY

Hari : SABTU, 7 & 14 Februari 2015

Jam : 3.40 – 5.00 PM

Tempat : WTC Serpong

Ikuti Test Kepribadian untuk Orangtua !! (FREE)

Hub : Christine – 0817 4807374


  • 0

Perbedaan BAHASA CINTA

Category : EVENT

6 Feb 15 - Perbedaan Bahasa Cinta

Suami bertanggungjawab dan memenuhi kewajibannya sebagai tulang punggung dan kepala keluarga, tetapi istri tetap merasa tidak dicintai..??

Apa sebenarnya yang tengah terjadi??

Gabung yuuk di program Hope for the Heart jam 18.00 hanya di 100.6 FM Heartline Radio, your family station.

Bersama Illyana Widodo, MA (Counseling), Konselor Keluarga yang akan membahas “Perbedaan Bahasa Cinta”.

Streaming : www.heartlineradio.co.id atau www.heartlineradio.com

Interaktif : 021-591924242

SMS : 08558851006, ketik dulu kata kunci HOPE, nama dan komentar Anda.

Atau BBM add pin 2AF6590D.

Don’t miss it…!