Monthly Archives: January 2015

  • 0

Healing Your Family Tree

Category : EVENT

30 Jan 15 - Healing Your Family Tree

Suami minta cerai..!!

Terbayang gak bagaimana perasaan istri?

Apa respon terbaik Anda, ketika suami Anda minta cerai?

Dengarkanlah program Hope for the Heart jam 18.00 hanya di 100.6 FM Heartline Radio, your family station.

Bersama Illyana Widodo, MA (Counseling), Konselor Keluarga yang akan membahas “Pohon Keluarga”.

Streaming : www.heartlineradio.co.id atau www.heartlineradio.com

Interaktif : 021-591924242

SMS : 08558851006, ketik dulu kata kunci HOPE, nama dan komentar Anda.

Atau BBM add pin 2AF6590D.

Don’t miss it…!


  • 0

  • 0

Pelaku KDRT

Category : COUNSELING , FAMILY

KDRT

Saya sudah menikah lebih dari 5 tahun. Saya mengalami masalah dalam keluarga. Ada sifat jelek yang sulit saya ubah. Kalau saya ribut dengan istri, berantem, lama-kelamaan kami jadi saling memaki. Semakin lama saya semakin emosi dan saya ga tahan kalau istri saya sudah menghina saya. Kemudian saya  ga bisa mengendalikan diri lagi dan saya memukul istri. Saya menyesal sekali karena sudah menyakiti istri, dan saya segera maaf kepada istri saya lalu berjanji untuk tidak melakukan lagi. Saya tahu bahwa itu salah, tapi kejadian ini berulang beberapa kali dan semakin sering.  Saya benar-benar ingin berubah.

Apa yang terjadi pada saya? Bagaimana saya bisa berubah? Saya tidak mau rumah tangga saya hancur karena sifat jelek saya ini!  (Handoko, 34  tahun)

“Read More”


  • 0

Hope for the Uniquely Gifted

Category : EVENT

HUG-2B

Setiap anak yang dititipkan Tuhan adalah spesial dan unik.
Di antara mereka ada anak dengan bakat spesial tertentu (differently abled) atau anak berkebutuhan khusus (special needs).
Namun, tidak sedikit orangtua yang menghadapi tantangan dalam mendidik anak-anak spesial.

HUG (Hope for the Uniquely Gifted) Ministry didirikan sebagai support group bagi para orangtua dan keluarga, dengan tujuan memberikan pengharapan, semangat dan membuka wawasan orangtua dalam membimbing anak-anak agar dapat mengembangkan potensi diri secara optimal.

Fellowship “HUG Ministry” akan diadakan pada :

Hari/tanggal  : Sabtu, 10 January 2015
Jam                   : 16.00 – 18.00<
Tempat             : WTC Church
Jln. Ruko Golden Boulevard Blok W1 /29 – BSD City Serpong

Disediakan kelas bagi yang membawa anak-anak.

Informasi : Selvi – 0813 14887777


  • 0

  • 0

5 Mistakes Parents Make with Kids

Tags :

Category : PARENTING

Parents' Mistakes

Tahun Baru biasanya identik dengan resolusi. Yaitu memperbaiki hidup untuk menjadi “lebih baik” dan juga memulai komitmen baru.  Umumnya kita melakukan resolusi dalam kehidupan pribadi, pekerjaan ataupun kehidupan keluarga.

Nah, sebagai orangtua alangkah baiknya kita juga membuat resolusi di tahun yang baru ini.

Untuk mewujudnyatakan resolusi, biasanya kita akan menyusun serangkaian target untuk kita penuhi di tahun yang baru.

Tetapi resolusi kali ini, biarlah kita memperbaiki kesalahan-kesalahan yang tanpa sadar sering dilakukan orangtua, namun sangat berdampak pada tumbuh kembang anak.

Well, kita bukanlah orangtua yang sempurna yang tidak pernah melakukan kesalahan, tapi kita bisa belajar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama ataupun mengulangi kesalahan yang sering dilakukan oleh orangtua pada umumnya.

Berikut ini ada 5 kesalahan orangtua yang perlu disadari dan jangan diulangi :

“Read More”


  • 0

New Year & New ME

New Year

Selamat tinggal tahun 2014 !

Selamat datang tahun 2015 !

Yup… itu merupakan sebuah ucapan yang sering dilontarkan orang-orang pada saat hari terakhir, jam terakhir, menit terakhir dan detik terakhir di penghujung tahun.

Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk introspeksi diri. Saatnya menilik kembali bagaimana kita melalui sepanjang tahun ini dan merenungkan apa yang dapat kita lakukan untuk memperbaikinya di tahun depan. In other words, pergantian tahun adalah saat untuk menyusun daftar resolusi tahun baru.

Resolusi adalah sebuah komitmen yang dibuat oleh seseorang untuk mengubah kebiasaan atau gaya hidupnya supaya lebih baik. Sebetulnya menurut hasil riset, hanya 12% partisipan yang benar-benar melakukan resolusi yang dirancangnya. Setelah 2 atau 3 bulan, kebanyakan orang sudah melupakan resolusinya. Meski begitu, bukan berarti kita tidak perlu menyusun resolusi, karena bagaimana pun juga, orang yang menyusun rencana memiliki peluang 10 kali lebih besar untuk mencapai tujuannya dibandingkan orang yang tidak melakukannya sama sekali !

“Read More”