Monthly Archives: December 2014

  • 0

Tradisi & Museum Kenangan

Tags :

Category : PARENTING

KenanganAnak-anak kita adalah salah satu harta yang Tuhan percayakan kepada orangtua.

Usaha apa yang telah kita lakukan untuk anak-anak kita?

Beberapa hal yang umum diusahakan oleh orangtua adalah perkembangan fisik dan pendidikan. Anak-anak diusahakan mendapat asupan makanan yang bergizi dan mendapat pendidikan yang terbaik. Biasanya pendidikan menjadi fokus yang dipersiapkan dengan matang oleh orangtua. Orangtua sibuk membanting tulang dari pagi hingga malam, dari Senin hingga Sabtu, untuk dapat memenuhi account mereka di bank demi masa depan anak.

Tetapi janganlah lupa, bahwa ada satu bank lagi yang harus kita isi, yaitu “bank memori” anak-anak.

Memori anak-anak kita ibaratnya seperti disk komputer, yang terus-menerus merekam informasi. Ada memori yang akan dihapus dan ada goresan yang tidak akan pernah terhapus dalam pikiran anak-anak kita.

Nah,  apa yang kita ingat dari masa kecil kita?

Kita mungkin tidak ingat saat kita dibelikan baju baru ataupun sepatu yang mahal, tetapi kita akan sangat ingat kenangan akan waktu-waktu keluarga yang menyenangkan, saat liburan keluarga, saat merayakan ulang tahun bersama, atau acara kebersamaan lainnya. Hal ini ibaratnya seperti membangun sebuah museum kenangan yang kaya bagi anak-anak kita.

“Read More”


  • 0

Bebas dari Kebiasaan Buruk

Bad HabitsSaya sudah ikut Tuhan sudah lebih dari 10 tahun. Selama  ini saya merasa sudah mengalami banyak perubahan yang baik dalam hidup saya, khususnya sifat dan karakter saya.

Tetapi  ada satu hal yang masih sulit saya ubah, yaitu saya masih merokok sampai sekarang.

Terus terang merokok adalah kebiasaan saya sejak lebih dari 20 tahun yang lalu. Saya sudah coba untuk  menguranginya, ternyata cuma berhasil beberapa hari saja, rasanya sangat sulit bebas dari kebiasaan ini. Apalagi kalau sedang stress, saya bisa merokok lebih banyak lagi. Saya juga tahu bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan.

Bagaimana ya caranya menghilangkan kebiasaan buruk ini?  Saya tidak mau seumur hidup menjadi perokok. (Dedy, 40 tahun)

“Read More”