Monthly Archives: March 2007

  • 0

7 ASPEK KEHIDUPAN Keluarga Muda & Profesional Muda

Category : SELF DEVELOPMENT , VISION

1. Aspek 1 : Kerohanian pribadi & keluarga

Setiap keluarga & pribadi ingin mengalami pertumbuhan rohani yang sehat. Banyak yang memiliki problem kerohanian yang tidak sehat dengan alasan : kesibukan pekerjaan, waktu yang habis untuk pekerjaan/lembur, kesibukan mengurus anak-anak, beban dari pekerjaan yang berat, dll.

Tetapi ini tidak boleh menjadi alasan kerohanian kita ‘mandek’. Yesus juga melayani pada usia 30 – 33 tahun dengan kesibukan yang luar biasa, tetapi Dia sanggup menjaga kerohanian tetap “fit” setiap hari.
Keluarga Muda dan Profesional Muda inilah waktunya bangkitkan kembali kerohanian kita! 
Excellent Spirit!

2. Aspek 2 : Tujuan Hidup (Destiny)
Ada beberapa keluarga muda dan profesional muda yang tidak mengerti arah tujuan hidup mereka. Mereka hanya menjalankan ‘kehidupan rutinitas’ dengan tanpa arah tujuan yang jelas dan tidak mengetahui kehendak Allah dalam hidupnya. Sangat disayangkan jika ini terjadi, padahal jika mereka menemukan tujuan hidup, maka mereka akan bangkit untuk mengerjakan hal-hal besar bagi dunia ini bersama Tuhan. Seperti Daud, ia berkenan di hadapan Tuhan dan menjadi salah satu orang yang memberi dampak besar dalam sejarah dunia karena ia ‘melakukan kehendak Allah pada jamannya.’ ( Kis 13 : 22 )
Keluarga Muda dan Profesional Muda ini saatnya menemukan Tujuan Allah bagi hidup kita!
Excellent Life!
3. Aspek 3 : Keluarga
Setiap orang lahir dari sebuah keluarga, hidup dalam sebuah keluarga, dan akhirnya akan membentuk sebuah keluarga. Lihatlah di dunia ini begitu banyak keluarga yang “cacat”, artinya : Keluarga tidak mengalami kehadiran Tuhan Yesus di dalamnya, Keluarga tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Keluarga tidak memiliki kebahagiaan, Keluarga tidak mengerti apa arti keluarga sesungguhnya.
Inilah waktunya, bangkitnya keluarga-keluarga yang excellent!
Excellent Family!
 
4. Aspek 4 : Pengembangan Diri & Karakter
Tuhan telah mengaruniakan kehidupan kepada manusia beserta dengan potensi, talenta dan karunia. Setiap kita harus mengembangkan diri kita dalam hal potensi diri, talenta, karunia dan juag KARAKTER. Hal ini akan membuat kehidupan kita menjadi maksimal sesuai dengan kehendak Allah.
Maksimalkan potensi anda dan karakter anda mulai saat ini!
Excellent Character!

5. Aspek 5 : Pekerjaan & Karier
Pekerjaan telah menjadi suatu bagian besar dari kehidupan seorang manusia. Manusia juga diciptakan untuk bekerja. (Adam diperintahkan untuk mengusahakan dan memelihara taman Eden – Kej 2:13). Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa sebagian saja yang “sukses” dalam pekerjaannya, tetapi sebagian yang lain “gagal” dan menjadi “biasa saja” dalam pekerjaannya. Tuhan tentu saja menghendaki pekerjaan yang berhasil! Oleh sebab itu kita harus melatih diri menjadi “pribadi yang sukses”!
Excellent Carreer!
 
6. Aspek 6 : Generasi Penerus (Anak-anak)
Anak adalah “pusaka” Allah yang diberikan kepada sebuah keluarga. Tentu tidaklah mudah untuk membentuk anak-anak menjadi pribadi yang takut akan Allah, mempunyai masa depan yang luar biasa dan menjadi ‘anak panah’ yang akan mengalahkan musuh-musuhnya ( Mazmur 127 : 3-5 ). Setiap keluarga perlu melatih anak-anaknya sedini mungkin untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi yang luar biasa di masa yang akan datang.
Inilah waktunya melatih generasi penerus bersama Tuhan!
Excellent Next Generation!
 
7. Aspek 7 : Pelayanan Berdampak
Sebuah kebutuhan yang mendasar dari seorang pribadi adalah melayani orang lain dan menjadi berkat bagi orang lain. Kita akan sangat senang/bahagia jika kita dapat menolong orang lain. Tentu saja kita harus mengerti konsep pelayanan yang sesungguhnya, supaya kita dapat melayani dengan benar dan pelayanan kita akan berdampak nyata serta membawa kemuliaan bagi nama Tuhan.
Layanilah saat kita masih memiliki banyak kesempatan untuk melayani !
Excellent Ministry!

 


  • 0

Realita dan RencanaNYA dalam Pernikahan & Keluarga

Category : PROGRAM , VISION

REALITA :
Pernikahan menjadi sesuatu yang tidak menarik lagi, pernikahan menjadi beban dan sumber permasalahan hidup. Demikianlah yang dialami oleh sebagian besar keluarga. Pernikahan telah kehilangan unsur “kualitas”nya dan hanya sekedar menjadi lembaga yang “harus dipertahankan”.
RENCANANYA :
Tuhanlah yang memulai sebuah pernikahan dan membentuk sebuah keluarga. Dia terlibat langsung di dalamnya. Dia memandang keluarga sebagai hal yang sangat penting. Dia ingin selalu hadir di tengah-tengah keluarga. Dia rindu menjadikan keluarga sebagai tempat yang paling bahagia dan sangat menyenangkan.

REALITA
Pernikahan menjadi sebuah pernikahan yang tanpa arah dan tujuan, tanpa motivasi untuk menjadi bertumbuh dan menjadi semakin baik. Pernikahan menjadi ‘hambar” dan “tanpa rasa”.
RENCANANYA

Tuhan membangun pernikahan dengan tujuan yang sangat mulia dan luar biasa. Keluarga menjadi agen transformasi bagi keluarga yang lain. Keluarga akan menjadi dasar bagi bangsa yang kuat.

REALITA
Banyak pernikahan berakhir dengan 1 kata yang menakutkan “CERAI”. Inilah yang sering kita dengar dimana-mana. Tidak peduli apa profesinya, pribadinya maupun usia pernikahan.
RENCANANYA

Pernikahan menjadi sebUah gambaran kasih yang sejati dan kesetiaan. Sehingga kata yang selalu hadir dalam pernihkahan dan keluarga adalah kata “I love you”.

REALITA
Keluarga tidak lagi menjadi tempat yang baik dan aman bagi anak-anak untuk bertumbuh secara normal. Justru banyak anak-anak mengalami pengalaman pahit dari lingkungan keluarganya sendiri.
RENCANANYA

Keluarga adalah tempat yang nyaman bagi anak-anak, tempat membentuk & memuridkan generasi penerus yang excellent.

REALITA
Kebutuhan akan pelayanan bagi pernikahan & keluarga sangat diperlukan, tetapi belum banyak pribadi, institusi atau organisasi yang mengabdikan dirinya khusus untuk melayani & membangun pernikahan dan keluarga.

Oleh sebab itu kami  terpanggil untuk melayani bersama dengan DIA….

EXCELLENT FAMILY MINISTY
Kami merindukan perubahan ke arah yang lebih baik bagi banyak pernikahan & keluarga…

Kami ingin menjadi saluran berkat bagi keluarga-keluarga yang rindu mengalami pemulihan untuk menggenapi rencana Allah yang indah bagi keluarga….

Apakah Excellent Family Ministry (EFM) ?
EFC adalah sebuah pelayanan yang mengabdi secara khusus untuk membangun, memulihkan & membangkitkan keluarga-keluarga.

Kami ingin menjadi bagian dari proses transformasi bangsa ini dalam bidang pemulihan keluarga-keluarga.
Kami percaya bahwa “keluarga yang kuat akan membentuk bangsa/negara yang kuat”.

Visi EFM :
Raising the Family of Excellence
Membangkitkan keluarga yang excellent

Misi EFM :
Memulihkan, membangun dan memperlengkapi pernikahan & keluarga menjadi sebuah pernikahan &
keluarga yang sukses dan excellent.

7 Area Excellent yang akan dicapai :

1. Excellent Spirit
2. Excellent Life
3. Excellent Character
4. Excellent Marriage
5. Excellent Family
6. Excellent Kids
7. Excellent Family Generation

Pelayanan EFM :

1. Pelayanan Seminar & Pelatihan bagi pernikahan & keluarga
Antara lain mengenai :
a. Pasangan hidup yang excellent.
b. Berjalan menuju pernikahan yg excellent/Hubungan Pra Nikah.
c. Pernikahan & keluarga yang excellent.
d. Penanganan konflik pernikahan & komunikasi yang excellent
e. Menjadi orang tua yang excellent/Parenting.
f. Menjadi Pribadi yang excellent/Pengembangan Potensi Diri.

2. Pelayanan Konseling khusus pernikahan & keluarga

( Dapat melalui e-mail atau tatap muka )

3. Pelayanan Komunitas Keluarga

( Family Gathering : sebuah kegiatan fellowship keluarga2 untuk membahas topik seputar pernikahan, keluarga & anak )

4. Pelayanan Media ( Internet & Radio )

5. Pelayanan Retret Keluarga ( Encounter Family Camp )

Untuk informasi & pelayanan, silahkan hubungi kami melalui :

Email :
excellentfamily_com @yahoo.com

Telp :
Erwin – 0815 9362424
Illy – 0818 772473

Website kami :
www.excellentfamily.blogspot.com
www.excellentfamily.net