Category Archives: DATING

  • 0

COUPLES DINNER – Valentine’s Day

Category : DATING , MARRIAGE , MEN , WOMEN

.
Jika keluarga kuat, maka gereja akan kuat, maka komunitas akan kuat.
Jika komunitas kuat, maka bangsa akan kuat.
 .
Nah, agar keluarga kuat, harus dimulai dari relasi suami istri yang kuat.
 .
Oleh sebab itu, bertepatan dengan Valentine’s Day, maka Man of Integrity dan Women of Excellence mengadakan acara gabungan  special untuk memperbaharui relasi suami istri,  yaitu Gala Dinner for Couples dengan topik : ReasSUREr & SUPPORTer
“Read More”

  • 0

Say NO to Premarital Sex

Category : COUNSELING , DATING , LOVE , LSD , SEX

premarital sex

Saya baru berpacaran selama 3 bulan. Saya sering mendengar pengajaran bahwa selama berpacaran, harus menjaga kekudusan, tidak boleh melakukan hubungan seksual sebelum menikah. Tapi anak muda jaman sekarang kan kalo begitu dibilang kuno. Hubungan seks sebelum menikah itu biasa dan katanya itu adalah bukti cinta. Kadang-kadang pacar bisa mengancam putus jika menolak permintaannya. Sebenarnya…. apakah ada pengaruh jika melakukan hubungan seks sebelum menikah? Bagaimana caranya jika saya ingin menjaga kekudusan saat pacaran? (Vani, 20 tahun)

“Read More”

  • 0

Love is (not) Blind

Tags :

Category : DATING , LOVE , LSD

love is blind

Love is the most beautiful of dreams and the worst nightmares– William Shakespeare. Benarkah cinta itu sesuatu yang terindah sekaligus mimpi yang paling mengerikan? Ehmm, cinta bisa saja menjadi mimpi terburuk andaikan “cinta” itu membuat kita ‘buta’ akan segalanya, sampai-sampai rambu-rambu di firman Tuhan pun ditabrak!

Cinta selalu jadi persoalan klasik dalam kehidupan manusia. Cinta juga menjadi topik pembicaraan yang tak kunjung habis. Salah satunya yang kita akan bahas ini, CINTA BUTA.  Pernah dong mendengar istilah ini?  Istilah yang khas diucapkan saat seseorang sedang dilanda asmara atau cinta yang menggebu-gebu tanpa alasan yang jelas. Dan faktanya, bukan cuma para abege atau remaja yang bisa dihinggapi perasaan cinta semacam ini, tetapi juga orang dewasa. Ini membuktikan usia tidak menjamin seseorang terbebas dari resiko terjangkit cinta buta.

Di salah satu ceritanya, Sherlock Holmes mendapat tugas yang cukup unik, memisahkan kedua pasangan yang hampir menikah. Mengapa Sherlock Holmes yang begitu masyhur karena kepintarannya ditugaskan hanya untuk memisahkan sepasang calon suami istri? Ternyata sang calon istri yang diketahui sangat cantik nan anggun juga keturunan bangsawan, jatuh hati dengan seorang pembunuh bayaran yang kejahatannya sudah terkenal di seantero Eropa. Holmes yang saat itu berpikir bahwa ini adalah cinta yang salah langsung bertindak. Tetapi sang calon istri bersikukuh, bahkan mengusir Holmes secara paksa karena baginya segala kejahatan yang diceritakan Holmes hanya fitnah belaka. Barulah ketika Holmes mendapat bukti yang sangat kuat, yaitu buku catatan tentang beratus-ratus wanita yang dinikahi sang penjahat, sang calon istri tersadar dan sangat menyesal, lalu membatalkan rencana pernikahan mereka.

“Read More”

  • 0

Kekerasan dalam Pacaran : It’s a BIG NO!!

Tags :

Category : COUNSELING , DATING

kekerasan dalam pacaran

Tidak seorang pun yang berhak melakukan kekerasan terhadap dirimu! Sekalipun itu pasanganmu! Tindak kekerasan dalam bentuk apapun merupakan pelanggaran serius yang harus ditanggapi sama seriusnya.

Pokoknya kamu nggak boleh dekat sama teman laki-laki kamu.. aku nggak suka.. awas kalau sampai aku tahu ya!”

“Gitu aja nggak bisa, bodoh banget sih kamu!”

 ”Aku laki-laki, kamu perempuan… harusnya perempuan itu tunduk sama laki-laki. Kalau kamu nggak nurut sama yang aku bilang, lebih baik kita putus”

Seems familiar dengan ucapan-ucapan di atas? Apa kamu justru pernah mengalami sendiri perlakuan-perlakuan tidak menyenangkan dari pacar, baik dalam bentuk ucapan maupun tindakan? Kalau iya, hati-hati, mungkin tanpa kamu sadari kamu telah menjadi korban dari apa yang disebut dengan “kekerasan dalam pacaran” (KDP). Tindakan kekerasan nyatanya bukan hanya menimpa pasangan yang sudah menikah saja, tetapi bisa terjadi kepada mereka yang dalam tahap berpacaran.

“Read More”